Jurus Scalping Running Candle - Lab Forex

Analisa Fundamental, Tehnikal. All About Forex

Breaking

Minggu, 14 Januari 2018

Jurus Scalping Running Candle

Jurus Scalping Running Candle ini dishare oleh Om Abdul Malik Thawil, Cek Profil Facebook Beliau klik >> Disini




RUNNING CANDLE. Begitu saya menyebutnya.
Teknik ini tidak ada di google karena ini saya dan rekan Denny Samudji yang mengembangkannya, dan memang tidak kita posting di Google, namun pernah saya sering di grup facebook.
Saya menamainya RUNNING CANDLE sementara rekan saya denny samudji memberi nama Dance With Candle

Ketika saya sare teknik ini di grup fb pertama kali banyak para master trading yang berkecimpung di dunia pelatihan forex berbayar yang menegur saya lewat inbox katanya teknik seperti ini jangan di share gratis.
Bahkan saya langsung ditawarkan untuk melakukan pelatihan bersama dengan sistem bagi hasil dari biaya pelatihan, dengan syarat ini jangan di posting gratis. Karna nilai uangnya sangat besar namun saya menolak tawaran itu, dan salah satu yang memberi tawaran ke saya adalah master kawakan Jo rommy dan beberapa orang master lainnya, yang biasa melakukan pelatihan. Mereka menghubungi sy lewat masanger dan telephon, namun sekali lagi saya menolaknya dengan hormat.

NEXT……..!!!

Teknik ini adalah teknik scalping terbaik menurut saya dan denny samudji ketika kami lagi suka berlama lama di depan monitor. ( ini menurut kami, namun setiap orang pasti berbeda beda)
PERHATIKAN DENGAN TELITI CANDLE STIK DI GAMBAR INI.

Berapa persen kah yang tidak memiliki ekor?
Atas dan bawah dalam teknik ini saya sebut ekor masalah bodinya abaikan saja karna Saya suka yang simpel bukan yang ribet.

APA YANG ADA DI BENAK ANDA DAN BAGAIMANA PEMAHAMAN ANDA KOK HAMPIR SEMUA CANDLE ADA EKORNYA?

Bagaimana prosesnya sampai ini terjadi???
Bagaimana prosesnya sampai ini terjadi???
Bagaimana prosesnya sampai ini terjadi???

Tiga kali kata itu saya ulangi itu artinya di titik beratkan pada proses bagaimana candle itu terbentuk dan berekor begitu.
Kelak ini yang akan kita manfaatkan untuk mendulang dolar lewat running candle.

SAYA LANGSUNG SAJA PADA INTINYA
Tentukan di timeframe mana anda akan trading, mau M5 sampai H1 tidak masalah bahkan H4/W sampai MONTH pun tak masalah hanya akan sangat lama waktunya jika kita pakai TF besar.

Alangkah baiknya kita pakai TF kecil saja, dalam hal ini saya akan memberi contoh di TF H1 tinggal anda yang menyesuaikan mau pakai TF berapa.
Kita bicara H1 saja ya kawan.

CARA MARKET MEMBUAT CANDLE H1

1. Pada saat DETIK PERTAMA muncul candle baru H1 perhatikan dengan teliti ketika candle itu naik itu artinya dia akan membetuk ekor bagian atas terlebih dahulu selanjutnya dia akan turun melewati harga open pertama kali dan membentuk ekor candle bagian bawan.
( selanjutnya dia akan mondar mandir namun itu bukan urusan saya lagi karna saya sudah TP Biasanya paling lama saya tp di 15 sampai 30 menit di tf H1 )
( baca dan pahami lagi poin 1 abaikan yang ada dalam kurung )

2. Pada saat DETIK PERTAMA muncul candle baru h1 perhatikan dengan teliti, ketika candle itu turun itu artinya dia akan membetuk ekor bagian bawah terlebih dahulu, selanjutnya dia akan naik melewati harga open pertama kali dan membentuk ekor candle bagian atas.
( selanjutnya dia akan mondar mandir namun itu bukan urusan saya lagi karna saya sudah TP Biasanya paling lama saya tp di 15 sampai 30 menit di tf H1 )
( baca dan pahami lagi poin 2 abaikan yang ada dalam kurung )

Dengan memahami kedua poin itu kita akan tau apa kita akan open BUY atau akan open SELL.

CARA OPEN POSISI DENGAN RUNNING CANDLE

1. OPEN SELL
Pada saat detik pertama muncul candle baru H1 perhatikan dengan teliti ketika candle itu naik 50 sampai 100 pips ( broker 5 digit ) silahkan open Sell karena dia baru akan membentuk ekor bagian atas dan kelak akan turun melewati harga open pertama, untuk membentuk ekor bagian bawah.
2. OPEN BUY
Pada saat detik pertama muncul candle baru H1 perhatikan dengan teliti ketika candle itu Turun 50 sampai 100 pips ( broker 5 digit ) silahkan open BUY karena dia baru akan membentuk ekor bagian bawah dan kelak akan naik melewati harga open pertama, untuk membentuk ekor bagian atas.

CATATAN
Anda tidak perlu menunggu candle atas atau bawah terbentuk sempurna untuk melakuan OP karena tidak ada yang tahu (termasuk saya) seberapa panjang body dan ekor akan terbentuk.

3. TP Dan SL
Dalam teknik ini saya biasanya menggunakan tp manual ( close manual ) untuk mengambil keuntungan.
Untuk SL silahkan close posisi jika candle tidak membentuk ekor pada menit terakhir
Andai candle membentuk ekor atas dan bawah, anda pasti profit meski hanya beberapa pips.

4. Ilustrasi keuntungan dalam bentuk profit
Andai dalam candle h1 anda mengambil profit 30 pips per candle ( broker 5 digit ) itu artinya dalam 24 candle potensi keuntungan yang bisa anda raih yaitu sebesar 30 X 24 = 720 pips per hari.

5. Ilustrasi kerugian atau LOSS
Andai 24 candle dalam sehari setenganya atau 12 candle tidak memiliki ekor itu artinya saya loss pada hari itu. namun belum pernah saya melihat 12 atau setengah candle tidak ber ekor dalam sehari.

INGAT….!!!!!
Dalam teknik ini satu candle hanya satu kali open posisi hasilnya profit atau minus di menit akhir waktu candle h1 akan berakhir anda harus menutupnya.

6. PADA SAAT BAGAIMANA TEKNIK INI BISA DI GUNAKAN? APAKAH HARGA LAGI TREN NAIK/TURUN ATAU SIDEWAY…???
Saya biasa menggunakan ini di semua keadaan pasar baik itu harga lagi tren naik/turun bahkan sideway. AJAIBNYA, saya biasa bahkan sering open SELL ketika tren naik sedang kuat (mengacu pada satu running candle dan alhamdulillah bisa profit meski melawan tren)
Demikian juga saya biasa bahkan sering open BUY ketika tren turun sedang kuat (mengacu pada satu running candle dan alhamdulillah bisa profit meski melawan tren juga)

7. Untuk menggunakan teknik ini anda harus latihan terlebih dahulu.

Teknik latihannya akan saya share nanti, soalnya itu harus dalam bentuk video dengan memanfaatkan candle stik di starategi tester, namun sayang saya kurang mahir membuat video, jika anda tertarik bisa saya tuntun latihannya tanpa video jadi anda bisa latihan di rumah sendiri.

8. BERAPA LAMA WAKTU UNTUK LATIHAN RUNNING CANDLE ?
Tergantung ketajaman mata anda, tapi biasanya 10 menit sudah oke 1 hari sudah mahir.

9. Lanjut di komen aja ya kawan, cape nulis.

KESIMPULAN

1. OPEN SELL

Pada saat detik pertama muncul candle baru, andai candle itu naik 
50 sampai 100 pips ( broker 5 digit ) silahkan open sell karna dia baru akan membentuk ekor bagian atas dan kelak akan turun melewati harga open pertama, untuk membentuk ekor bagian bawah

2. OPEN BUY
Pada saat detik pertama muncul candle baru, andai candle itu turun
50 sampai 100 pips ( broker 5 digit ) silahkan open BUY karna dia baru akan membentuk ekor bagian bawah dan kelak akan naik melewati harga open pertama, untuk membentuk ekor bagian atas.

REKOMENDASI
Untuk melakukan teknik running candle dalam trading anda sangat di anjurkan menggunakan broker yang spreed kecil, saya tidak merekomendasikan jika broker anda spreednya besar.

3. Salam Profit Konsisten Lewat Trading for Living Bersama Saya Dan Denny Samudji.

Labforex Sudah meminta ijin ke Om Abdul untuk sharing materinya di Website Labforex, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar