Cara Memasang/Instal Metatrader Lebih dari Satu Metatrader di Broker yang Sama di Satu Komputer - Lab Forex

Analisa Fundamental, Tehnikal. All About Forex

Breaking

Selasa, 17 November 2015

Cara Memasang/Instal Metatrader Lebih dari Satu Metatrader di Broker yang Sama di Satu Komputer



Ada kalanya kita punya akun trading di satu broker lebih dari satu akun. Seperti saya yang trading di broker Instaforex melalui www.ditoforex.com saya punya lebih dari satu Akun. Saya punya akun untuk strategi agresif dan satu lainnya untuk strategi jangka panjang dimana open posisi sedikit tetapi dalam jangka panjang. dan ada satu akun lagi untuk testing strategi yang sedang saya kembangkan. harus pakai akun real sebelum saya publish strategi tersebut. dan saya pikir masih banyak alasan lain untuk membuka akun lebih dari satu. 

Nah agar tidak repot dalam transaksi misal satu waktu kita ingin open posisi atau close posisi pas harus saat itu dilakukan dengan switch akun di satu software metatrader akan memakan waktu yang lama, so solusinya adalah menginstal software metatrader di laptop saya lebih dari satu metatradernya broker instaforex. kalau beda beda broker di instal seh tidak masalah, tetapi jika satu broker? banyak yang gagal dan menimpa instalan lama. so untuk itu kali ini saya coba sampaikan cara caranya dengan versi saya. 

Perhatikan gambar di bawah ini. 

Gambar 1



 Terlihat di atas saya menjalankan metatrader broke instaforex sebanyak 3 . Jika anda ingin seperti itu silahkan ikuti langkah di bawah ini .

1. Pertama siapkan software metatrader anda yang akan di instal. software metatrader ini anda bisa dapatkan di website broker anda. yang anda pakai saat instal pertama kali.





2. Klik double software metatrader tersebut. 

3. Ini adalah tampilan normal tetapi di langkah ini anda stop karena disinilah kuncinya agar instalan metatrader anda yang lama tidak tertimpa. 




4. Perhatikan gambar diatas dan bandingkan dengan gambar di bawah ini. pada gambar diatas adalah normal pada kolom "Installation Folder C:Program Files/InstaTrader. 
Kita harus ubah agar berbeda dengan nama instalan metatrader anda yang lama, kali ini saya ubah menjadi c:/ProgramFiles/Instatrader03 ( saya tambahkan 03 dibelakang, anda boleh tambahkan sesuai selera anda yang penting ada penambahan agar berbeda dengan nama instalan yang lama).pada kolom Program group anda boleh ubah juga. 
Perhatikan gambar, saya unchecklist ketiga pilihan tersebut. Sebaiknya anda juga mengikutinya.   
Kemudian klik next untuk langkah selanjutnya.



5. Tunggu prosesna sampai Finish. Klik Finish jika sudah selesai. Metatrader baru anda sudah terinstal. Tetapi langkah belum selesai.



6.Langkah selanjutnya adalah kita pergi jalan jalan ke Desktop Laptop kita. Klik Kanan hingga muncul seperti gambar di bawah ini. Pilih New kemudian Pilih Shortcut.




7. Ini tampilan ketikan kita pilih new shortcut pada langkah ke 6 di atas. Kemudian klik "Browse" , yang saya lingkari pada gambar. 




8. akan muncul tampilan seperti ini klik computer trus klik local disk C. kemudian cari Program files kemudian lanjut ke langkah 9.



9.Cari folder metatrader yang kita ubah di langkah ke 4 tadi . karena tadi saya ubah menjadi instatrader03 maka saya klik folder tersebut (lihat yg saya lingkari di gambar). Kemudian pilih Terminal (disana ada 2 tulisan terminal, pilih terminal yang saya kasih tanda di gambar jangan yang terminal yang satunya lagi). Kemudian klik Ok.




10. Setelah klik ok di langkah 9 maka selanjutnya akan muncul tampilan seperti ini, ubah lagi namanya..dalam hal ini saya buat namanya insta03. nama ini yang akan muncul nantinya di desktop kita. Klik finish.




11. Done..Ini hasil akhirnya.. tadinya saya punya metatrader 3 sekarang sudah 4. Selamat Mencoba.




By Labforex

18 komentar:

  1. Agan pake insta ya ?

    kelebihannya apa .. kalau ane sekarang pake octafx soalnya bebas scalpingan tanpa ada batasan terus profit ya tetap profit walau ada news. Ane pernah denger kalau di broker insta hal ini dibatasi ya

    BalasHapus
  2. Sangat membantu...ohayou gozaimasu

    BalasHapus
  3. Sangat membantu...ini yang selama ini saya cari. Thanks

    BalasHapus
  4. sangat berguna.
    salam profit!!!

    BalasHapus
  5. berhasil gan..mayanlah sambil oprek2 vps sembari menunggu waktu berbuka (puasa).
    salam profit yahh!

    BalasHapus
  6. berhasil gan trims ya tutornya salam opit

    BalasHapus
  7. 🔃 SPREADS
    ☑ https://www.xtreamforex.com/company/spreads/

    XtreamForex menawarkan beragam akun trading termasuk spread floating, STP, Islamic and akun spread tetap sesuai dengan gaya trading anda.

    Spread adalah selisih antara harga beli dan harga jual. Dua harga diberikan untuk pasangan mata uang. spread tersebut merupakan perbedaan antara apa yang pembuat pasar berikan untuk membeli dari pedagang, dan apa yang dibutuhkan pembuat pasar untuk menjual ke pedagang. Sebelum perdagangan menjadi menguntungkan, trader forex terlebih dahulu harus melakukan spread. Spread yang lebih rendah berarti perdagangan bergerak ke kolom positif sebelumnya. Banyak broker forex Market Maker tradisional dengan bangga mengiklankan spread forex tetap rendah mereka sebagai keuntungan bagi trader forex. Yang benar adalah spread tetap tidak menawarkan keuntungan yang signifikan dan tunduk pada taktik broker forex seperti pelebaran - sebuah taktik dimana broker forex dengan dealing desk memanipulasi spread yang ditawarkan kepada klien mereka saat perdagangan klien bergerak melawan broker.

    ⬛ Sepenuhnya STP
    Order anda akan diteruskan langsung ke Penyedia Likuiditas kami - oleh karena itu tidak ada Interaksi Dealing Desk.

    ⬛ Setoran awal
    Tidak ada batasan untuk memulai trading dengan XtreamForex. Anda bisa memulai trading dengan minimal $5 sebagai mata uang dasar.

    ⬛ Spread Ketat kompetitif
    XtreamForex.com menawarkan Harga Paling Kompetitif di pasar, tak tertandingi oleh pesaing kami .

    ⬛ Harga pasar dengan harga pecahan
    XtreamForex.com memonitor pasar pada siang hari memastikan anda mendapatkan spread yang ketat. Harga dikutip ke titik desimal kelima, memungkinkan anda memperoleh keuntungan dari pergerakan harga terkecil.

    ⬛ Tidak ada margin yang dibutuhkan untuk posisi true hedged
    XtreamForex.com memungkinkan anda untuk mengimbangi paparan perubahan harga atau fluktuasi, dengan persyaratan margin nol untuk posisi true hedged.

    ⬛ Eksekusi cepat dan alat perdagangan yang komprehensif
    XtreamForex.com memberikan platform MT4 dan juga yang lainnya, untuk mengeksekusi perdagangan anda secara langsung dengan sinyal.

    ⬛ Pilihan Mata Uang Akun
    Miliki pilihan untuk membuka akun perdagangan anda dalam mata uang dasar ini: USD dan EUR.

    ⬛ Selamat Datang Scalpers
    Tidak seperti kebanyakan Forex Trading Brokers, kami tidak menetapkan batas waktu tertentu yang harus dibuka agar posisi anda terbuka. Ini memungkinkan anda membuka dan menutup perdagangan dalam waktu singkat.

    ⬛ Bebas penggunaan EA
    Platform MT4 XtreamForex.com memungkinkan penggunaan Expert Advisors khusus termasuk yang sudah terpasang di platform MT4.

    ⬛ Perlindungan Saldo Negatif
    Platform MT4 kami memiliki fitur otomatis yang akan memantau posisi anda dan akan berusaha melindungi akun anda agar tidak mencapai saldo negatif. Perlu diketahui bahwa ada kasus dimana saldo negatif dapat terjadi.

    ⬛ Swap
    Swap mengacu pada transaksi yang memindahkan tanggal jatuh tempo posisi terbuka ke tanggal yang akan datang. Swap XtreamForex.com bisa positif atau negatif tergantung pada suku bunga. Tingkat tarif Swap dapat bervariasi dalam ukuran dan perubahan tergantung pada tingkat suku bunga.

    BalasHapus
  8. dengan adanya broker ACY ini saya sangat senang sekali, karena broker ACY ini adalah broker yang dimana fasilitas nya sangat bagus, empat bulan saya bergabung bersama broker ACY ini saya pun tidak menemukan kesulitan sedikit pun, karena fasilitas dari broker ACY ini banyak membantu seperti spread rendah, eksekusi cepat nya banyak membantu dalam meraih keuntungan yang maksimal.

    BalasHapus
  9. silahkan pasang banner iklan broker anda di website kita..harga terjangkau...

    BalasHapus
  10. artikel yang menarik bro, di BROKER saya di sediakan tambahan akun dalam SATU broker, jadi penulis artikel cerdas betul mengakali 'platform MT4-nya tidak bertumpuk....tapi kenapa kalau cuma mau uji coba strategi tidak dengan fasilitas yang ada di MT4...emang di back test ndk mantap bro....saya pernah lakukan backtest bahkan tidak capek nungguin strategi kita bisa berhasil atau tidak uji aja selam 7 tahun dengan history harga yang ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kalanya satu mt4 itu untuk akun yg lbh fokus. Kdg krn utak atik mt4 nya rusak smntra akun sdgn login. Akunnya akun gede.. Salah pencet ea bs knpa2..

      Hapus