Trading Ala Kereta Api - Lab Forex

Analisa Fundamental, Tehnikal. All About Forex

Breaking

Senin, 03 Agustus 2015

Trading Ala Kereta Api

<a href="https://www.instaforex.org/id/">InstaForex broker</a>

Trading Ala Kereta Api


Perhatikan Gambar Dibawah Ini. Ini adalah gambar kereta api.


Apa yang anda pikirkan ketika melihat kereta api? Laju cepat? tidak ada rem ? kuat ? tidak terlawan?
Ya sama, saya juga berpikiran begitu. Lalu apa hubungannya dengan trading ? 
Kereta api saya ibaratkan sebagai trend dalam market forex, dimana trend dalam trading forex itu janganlah kita lawan, karena akun kita akan tewas. 

Ada banyak ego yang dirasakan oleh para trader, apalagi trader pemula, sama saya juga dulu seperti itu, saya merasa analisa saya yang benar, dan saya percaya harga akan berjalan sesuai analisa saya, yang jadi masalah adalah saat itu saya tidak mempelajari apa itu trend, jadi saya open posisi tanpa memperhatikan trend apa yang terjadi, apakah trend turun atau trend naik. Dalam pikiran saya, ini harga memang lagi naik tapi akan turun , karena saat itu sama sekali saya tidak tahu apa trend yang terjadi, alhasil akun saya habis. harga terus naik saat itu.Pelajaran berharga buat saya.

Trend itu apa ? trend itu kalau bahasa sederhananya adalah musim yang sedang terjadi, misal sekarangg lagi trend celana kuncup, semua pakai celana kuncup, coba jika ada satu orang memakai celana kampak di jaman sekarang, aneh tidak? aneh. so kita lebih baik ikut trend. terlebih dalam trading.



Gampang sekali melihat trend yang terjadi di forex, cukup anda masukkan indikator kesukaan anda ke pair yang akan anda analisa, pakai Time Frame minimal 4 H, 1 Day, 1 Week, 1 Month. Saat anda sudah tahu trend nya, jangan anda lawan trendnya, lain hal kalau trendnya sudah mulai berakhir. 
Jangan pernah gunakan Time Frame 15 menit untuk melihat sebuah trend. karena TF 15 Menit tidak bisa menggambarkan trend dalam satu hari itu, apalagi trend mingguan.

Coba kita berdiri di rel kereta api , berani tidak melawan datangnya kereta api tersebut? Anda akan mati ditabrak oleh kereta api tersebut. tak peduli seberapa kuat tenaga anda tak akan mampu melawannya, kereta api tidak punya rasa kasihan, apapun yang menghalagi semua ditabraknya. mau sok jagoan melawan kereta api? 

Mengapa kita tidak ikut saja kereta api itu? kita naik saja dengan kereta api itu, kemana pun dia pergi kita santai didalam. mengapa pusing pusing untuk melawan arah kereta api ? hanya ingin membuktikan bahwa kita lebih jago? salah..apalagi dalam trading forex.

Jadi dalam trading , ikut saja kemana trend itu pergi, ikut terus, semakin lama trend terjadi semakin banyak untung kita. Pernah mendengar istilah "Follow the Trend, the Trend is my friend". Itu benar bahwa trend itu teman kita maka ikutlah kemana trend itu pergi. Anda akan bertahan lama di trading forex. 

Jangan Melawan Arus Kereta Api ya, tapi ikut saja dengan santai kemana kereta api itu pergi..

Salam by Labforex.


<a href="https://www.instaforex.org/id/">InstaForex broker</a>

4 komentar:

  1. ah ga ada mas.. yg saya tahu sih banyak yg loss yah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jelas byk yg loss kalau trade tanpa belajar dulu...kalau semua loss menurut pak jilly ini bisnis forex kenapa jalan terus??
      tetapi saya sampaikan tidak semua kita cocok untuk bisnis forex..jadi kalau bapak merasa kurang cocok bapak boleh pilih jenis bisnis lain. misal buka toko grosir..atau buka bisnis lain..karena kan kalau semua main forex siapa yang mau nanam padi..mau makan apa kita..
      saya tidak mau menyombongkan diri.saya makan hidup dari forex sejak thn 2011..apakah pernah loss? pernah dong malah setahun ( thn 2010) sepanjang tahun itu saya loss..tapi saya fokus belajar trus..sampai skrg saya masih bertahan..boleh percaya boleh tidak..itu hak masing2..seperti pesan sy tadi jika kita tidak cocok dengan satu bisnis carilah bisnis lain..salam kenal mas

      Hapus